BONGAS Blog

Beranda » SEPAK BOLA » PANTAI PONDOK BALI-SUBANG

PANTAI PONDOK BALI-SUBANG


Pondok bali 2-001

Lama juga gak posting nie…
Apa kabar sahabat semua??? Met menunaikan ibadah puasa..

Oh ya,hampir setahun mungkin lebih aku gak pernah bermain ke pantai lagi.Kini kesempatan datang dan bersama teman-teman,aku sengaja mengunjungi pantai utara,tepatnya di Pondok Bali-Kabupaten Subang.
Sesampainya di sana,alangkah terkejutnya dan seakan aku dan teman-teman ku tak percaya melihat pemandangan di depan mata yang begitu mengenaskan.

Pantai yang dulu terasa indah,kini hanya tinggal kenangan. Banyak bekas bangunan yang tergenang air laut dan puing-puing bangunan bekas tergerus kejamnya gelombang air laut,seperti tampak pada gambar di bawah ini.

“Begitu parahnya kah abrasi yang ditimbulkan oleh gelombang air laut di Pondok Bali tersebut, sehingga merubah daratan yang ada di bibir pantai tersebut!!!???”.
Padahal…berjejer tumpukan bongkahan batu besar yang berguna untuk pemecah gelombang air laut.

Aku dan sepuluh temanku,menyempatkan mandi dan bermain-main di pantai tersebut hingga sang mentari yang terik terbenam di ufuk barat. Dan ku abadikan sunset tersebut lewat camera hp yang ku bawa.

Sambil rekreasi,ku abadikan gambar-gambar ini menggunakan camera hp Nokia x6 yang ku bawa.

sunset

Setelah bedug magrib terdengar,kami pun beranjak dan bergegas membersihkan diri dengan air tawar dari bilik kamar mandi yang berjejer di warung-warung yang ada di tepi pantai Pondok Bali-Subang. Setelah itu,kami pun berbuka puasa bersama lalu pulang ke rumah masing-masing dan membuang penat ke samudra lepas..


25 Komentar

  1. niken mengatakan:

    Serunya main di pantai… *mupeng…

  2. bensdoing mengatakan:

    gag ngajak2 nich sob…😀

  3. Irfan Handi mengatakan:

    Saya minggu terakhir memasuki bulan puasa kemaren terakhir ke pantainya bareng sama semua keluarga. Dipantai ramenya gak ketulungan, jadi males mandinya.😦
    Btw, habis renang pasti laper banget tuh Om. Pasti berbukanya lahap ya?. he.he…🙂
    مرحباً يا رمضان
    Selamat Berpuasa ya Om. Semoga semua Amal Ibadah Kita Diterima Oleh Allah SWT. Amin…

  4. Asyim mengatakan:

    Seru ya mas kl sm keluarga,tapi emang kl terlalu rame pengunjung males juga sih..

    Betul tuh mas,habis mandi haus dan laper,begitu dtng waktu berbuka langsung dech minum air es dan makan bakso🙂
    Met berpuasa juga ya mas..

  5. Red mengatakan:

    kenapa gak ditanamin bakau ya? pemecah gelombang itu sih percuma…

  6. kangset mengatakan:

    kok pasir pantenya hitam ya,,?
    tapi kayak nya bagus tu pantenya…

    • Asyim mengatakan:

      Iya pasirnya hitam,soalnya ini di pantai pondok bali Subang-Jabar.bukan di pulau dewata🙂

      Makasih dah mampir ke blog saya gan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: