BONGAS Blog

Beranda » SEPAK BOLA » Liga Super Indonesia » Persija vs Mitra Kukar 1-2

Persija vs Mitra Kukar 1-2


ISLPersija harus menelan kekalahan pertamanya atas tamunya Mitra Kutai Kertanegara,dengan skor tipis 1-2 pada laga keduanya di Indonesia Super League musim ini,yang di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),Sabtu, 12/01/13.Sebelumnya,pada laga pertama ketika Persija menjamu Persisam,Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1.

Gol pembuka kemenangan Mitra Kukar,disarangkan oleh Jajang Mulyana pada menit ke-20,satu gol Mitra Kukar lainnya lewat titik putih penalti yang dilesakkan oleh Esteban Herrera pada menit ke-41.
Sedangkan gol balasan pelita,disarangkan oleh Pedro Javier,satu menit setelah gol Jajang Mulyana.

Meski bermain tandang,namun para pemain Mitra Kukar langsung bermain menyerang dan terbuka.Sementara Persija sendiri lebih banyak bertahan.Namun gol yang di tunggu-tunggu baru tercipta pada menit ke-20,lewat kaki Jajang Mulyana setelah menerima bola yang disodorkan oleh mantan pemin Persib, Zulkifli Syukur.Jajang yang lolos dari perangkap off-side,dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persija tanpa bisa dihalau penjaga gawang Galih Sudarsono.Mitra Kukar unggul 1-0.

Semenit kemudian,Pedro Javier mampu menyamakan kedudukan bagi Persija Jakarta.

Setelah kedudukan imbang,kedua kubu bermain saling terbuka.Dan peluang lebih banyak tercipta olei para pemain tamu.Diantaranya,pada menit ke-25,peluang Herrera masih belum mengenai sasaran.

Menit ke-31,peluang emas Arif Suyono yang mendapat bola muntah dari tinju Galih,namun tembakannya malah melebar.

Lagi-lagi peluang Herrera yang memanfaatkan crossing lambung Arif Suyono,tandukannya masih tipis ke sisi kanan gawang.Menit ke-37,kans Herrera juga masih menyamping.

Menit ke-40,salah seorang pemain Persija Ngurah Nganak hands-ball di daerah kotak penalti,sang wasit yang memimpin,Dodi Setia langsung menunjuk titik putih.
Esteban Herrera sukses menceploskan bola dengan keras ke tengah gawang Galih Sudarsono.2-1 utuk keunggulan Mitra Kukar.
Babak pertama usai,skor tetap 1-2.

Memasuki babak kedua,wasit sempat menunda pertandingan beberapa menit,karena kondisi lapangan yang habis diguyur hujan deras,sehingga masih ada beberapa bagian yang tergenang air.

Memasuki babak kedua,tensi permainan kedua tim makin menurun.Selain karena factor lapangan yang agak licin,juga karena fisik menurun.
Pada babak kedua ini,pekuang dari kedua tim,tak ada yang berbuah gol,hingga wasit meniup peluit panjang,skor tak berubah untuk kemenangan Mitra Kukar.

Persija: Galih Sudarsono (GK),Fabiano Beltrame,Ngurah Nganak,Syahrni,Mu’min Aliansyah,Ferry Komul,Robertino Pugliara,Amindito Wahyu,Johan Juansyah,Defri Riski,Pedro Javier.

Mitra Kukar: Syamsidar(GK),Hamka Hamzah,Jovo Paulonie,Sefty Hadi,Zulkifli Syukur,Ahmad Bustomi,Zulham Zamrun,Paulo Daniel,Arif Suyono,Jajang Mulyana,Esteban Jose Herrera.


5 Komentar

  1. jtxtop mengatakan:

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  2. Muhammad Ridho mengatakan:

    Pecinta Bola Ya Gan ….😀

    Sama Dong

  3. fannyridho mengatakan:

    Reblogged this on jfannyridhostmikpringsewu and commented:
    nasib

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: